Minggu, 31 Juli 2011

JELANG LEBARAN, PERBAIKAN JALUR PANTURA DIKEBUT


Perbaikan jalan di jalur pantura lamongan kini terus dikebut. Kondisi ini dilakukan agar saat arus mudik  lebaran  mendatang perbaikan sudah selesai sehingga  tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan. Agar perbaikan cepat selesai, pihak pelaksana proyek sengaja  mendatangkan  sejumlah alat berat serta menerapkan kerja lembur.

Perbaikan jalur pantura lamongan ini di antaranya dilakukan di sepanjang jalan sejauh dua kilometer. Tepatnya di jalan raya desa paji kecatamatan pucuk hingga desa kebonsari kecamatan sukodadi.

Untuk di desa paji, proses perbaikanya sudah pada tahapan pengurukan galian. Bahkan bahan urukan sudah mulai diratakan. Sedangkan perbaikan di desa kebonsari kecamatan sukodadi, kini baru pada proses pengerukan galian bekas jalan raya yang retak-retak.

Namun untuk mempercepat pekerjaan, pihak pelaksana proyek mendatangkan alat-alat berat untuk penggarapan perbaikan jalan.

Adanya perbaikan fisik jalan ini membuat arus lalu lintas dari arah surabaya menuju babat dijadikan satu arus  dengan  arus lalulintas yang berasal dari babat menuju surabaya. Kondisi ini membuat  pengguna jalan di jalur pantura lamongan  harus ektra hati-hati. Lantaran rawan kemacetan dan kecelakaan.

Selain perbaikan fisik jalan,  di jalur yang digunakan arus mudik ini juga terdapat perbaikan jembatan di desa sumelaran kecamatan sukodadi yang saat ini prosesnya pada tahap pemasangan besi beton.

Menurut selamet,   pengawas proyek, perbaikan jembatan ini  untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik lebaran mendatang serta untuk mengantisipasi kecelakaan lantaran kondisi jembatan sebelumnya sudah jebol.

Pihak pelaksana  perbaikan jalan serta perbaikan jembatan optimis akan dapat menyelesaikan proyeknya sebelum h- 7 datangnya perayaan hari raya idul fitri mendatang sehingga arus mudik berjalan aman dan lancar.



0 komentar:

Posting Komentar