Sabtu, 30 Juli 2011

MAHFUD MD TOLAK PEMBUBARAN KPK

Pernyataan pembubaran KPK yang dilontarkan Marzuki Alie mendapat tanggapan keras dari berbagai kalangan. Bahkan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD turut mengkritik pernyataan ketua DPR RI tersebut. Marzuki Alie dianggap ceroboh. Menurut Mahfud jikan KPK dibubarkan lantaran dianggap ada orang yang tidak kredibel maka DPR juga harus dibubarkan karena disana juga banyak orang yang tidak kredibel.

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menolak keras adanya pernyataan yang mewacanakan pembubaran Komisi Pemberantas Porupsi (KPK), yang disampaikan ketua DPR RI Marzuki Alie.

Menurut Mahfud MD, ucapan Marzuki Alie dianggap emosional dan ceroboh lantaran selama ini rakyat indonesia masih percaya bahwa KPK sebagai lembaga yang kredibel untuk menanggani kasus korupsi dibanding dengan institusi lain. Hal ini disampaikan Mahfud saat menghadiri haul pondok pesantren Sunan Drajat, sabtu malam(30/7/11), di kecamatan Paciran, Lamongan.

Mahfud MD menegaskan, ucapan Marzuki Alie mengenai wacana pembubaran KPK karena Marzuki Alie menganggap KPK tidak kredibel hanya berdasarkan ocehan Nazarudin, sangat tidak rasional. Karena Nazarudin mengoceh di tempat tersembunyi sehingga tidak dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Selain itu ketua M-K ini melogikakan jika KPK dibubarkan lantaran dianggap ada orang yang tidak kredibel, maka DPR juga harus dibubarkan karena di sana juga banyak orang yang tidak kredibel.

Di mata Mahfud, saat ini seluruh pimpinan KPK dianggap masih memiliki kredebilitas untuk memimpin pemberantasan korupsi karena selama ini belum ada tuduhan secara faktual yang menunjukkan bahwa mereka berselingkuh dalam pemberantasan korupsi.

Dalam haul pondok pesantren Sunan Drajat di lamongan ini Mahfud MD juga berkesempatan menyaksikan pagelaran musik bersama dengan tamu undangan lain, di antaranya M Yasin, wakil ketua KPK bidang pencegahan korupsi.

M Yasin sendiri, tak mau berkomentar banyak menegenahin pernyataan ketua DPR RI dari partai Demokrat tersebut. Ia hanya menyerahkan kepada penilaian masyarakat dan menganggap jika Marzuki Alie tidak pro terhadap rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar