Senin, 05 September 2011

HARI PERTAMA KERJA, SEJUMLAH PNS DI LAMONGAN MASIH BOLOS KERJA


Hari pertama kerja, pasca libur hari raya idul fitri. Sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan pemkab lamongan bolos kerja. Terbukti, meja kerja pegawai di sejumlah ruangan nampak kosong tanpa aktifitas. Selain membolos, banyak P-N-S absen kerja.
Disiplin kerja pegawai negeri sipil nampaknya perlu di pertimbangkan. Hari pertama masuk kerja, pegawai negeri sipil di kalangan pemerintah daerah kabupaten lamongan, senin pagii, kedapatan sejumlah P-N-S bolos kerja alias tidak masuk kerja.
Bahkan, nampak meja kerja para pegawai di sejumlah ruangan kosong tanpa aktifitas. Melihat kondisi tersebut, tingkat kedisiplinan para pegawai mulai menurun.
Mengingat hari pertama pegawai negri sipil masuk kerja. Membuat bupati lamongan, fadeli melakukan sidak di sejumlah dinas dan rumah sakit umum. Sidak ini di lakukan untuk mengetahui kenerja para P-N-S kerja hari pertama pasca liburan.
Selain di temukan sejumlah P-N-S yang bolos. Banyak P-N-S yang absen kerja karena kepetingan keluarga dan absen sakit.
Melihat kondisi ini, Fadeli, Bupati lamongan, akan bertindak tegas dan segera melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pegawai negeri sipil yang kedapatan bolos di hari pertama kerja.
Dari data badan kepegawaian pemkab lamongan, belum ada laporan atau keterangan jelas terkait P-N-S yang bolos kerja. Pihak terkait akan memberikan sanksi tegas sesuai peraturan perundangan undangan yang berlaku.
Sementara, jika P-N-S kedapatan bolos lebih dari satu hari, maka akan diberikan sanksi bertingkat, yakni peringatan pertama hingga sanksi berat, termasuk pemecatan.

0 komentar:

Posting Komentar