Jumat, 05 Agustus 2011

BANGUNKAN WARGA SAHUR, POLISI KELILING KAMPUNG

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, polisi juga aktif membangunkan warga untuk makan sahur. Di lamongan, polisi rela berjalan kaki mengelilingi kampung untuk membangunkan warga dengan alat musik patrol.

Pemandangan ini tidak seperti patrol pada umumnya. Sejumlah polisi berpakaian lengkap bersama anggota tni dan masyarakat berjalan menyusuri jalan-jalan di kampung untuk membangunkan warga agar tidak ketinggalan waktu makan sahur.

Dengan alat musik patrol, para polisi dan warga ini kompak mengalunkan musik patrol. Sementara dengan pengeras suara, seorang anggota polisi berteriak-teriak agar warga bangun untuk makan sahur.

Menariknya lagi, bagi warga yang telah terbangun, lantas ikut bersama-sama dalam rombongan arak-arakan selayaknya pawai, dengan membawa sejumlah spanduk, serta menyanyikan lagu-lagu menggunakan alat musik patrol.

Akp Marjoko, Kapolsek Tikung yang ikut serta dalam kegiatan ini mengaku baru tahun ini, ia dan angotanya melakukan kegiatan rutin membangunkan warga untuk makan sahur. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap datangnya bulan suci ramadhan.

Selain menghimbau untuk bangun makan sahur, para polisi ini juga menghimbau agar warga berhati-hati dan selalu waspada jika rumah mereka akan ditinggal mudik ke kampung halaman.

0 komentar:

Posting Komentar