Rabu, 28 Maret 2012

KOLEKTOR PERANGKO KINI BERBUAH UNTUNG

Sebagian orang memiliki kecintaan mengoleksi perangko  untuk mengenang sejarah, baik sejarah  perkembangan tokoh  ternama  atau perkembangan perangkat pos itu sendiri. Di lamongan, seorang kolektor, memikili  sebanyak seribu enam ratus perangko  kuno dari  58  negara. Menariknya, dari  sikapi mengenang sejarah ini, ternyata membuahkan rezeki karena tak sedikit  perangko kuno dibeli  kolektor lain  dengan harga mahal.

Sugeng rahmad ardiansyah,  warga desa sukodadi,  kecamatan sukodadi  kabupaten lamongan ini,  tidak pernah  menyangka bahwa hobinya selama ini bakal menjadi rezeki tersendiri.

Sejak tahun 1982, bapak  yang kini memiliki tiga  anak ini  gemar mengoleksi perangko yang berasal dari berbagai negara.  Perangko yang dikumpulkan ini,  berasal dari  58  negara. Mulai dari amerika serikat  hingga perancis.

Secara keseluruhan, jumlah perngko yang dimiliki sugeng sebanyak  seribu enam ratus  edisi.  Usia perangko ini mulai 5 hingga  mencapai 400 tahun.

Perangko  paling tua koleksi warga lamongan ini, berasal  dari amerika serikat dengan gambar presiden amerika pertama george woshington,  dengan tahun pembuatan 1863.

Sedangkan perangko yang paling mahal adalah perangko yang tertera tulisan w-w-f,  yaitu jenis perangko  langkah keberadaannya di dunia. Rata-rata perangko jenis ini bergambarkan binatang satwa yang sangat langkah.

Selain itu, warga sukodadi ini juga mempunyai koleksi perangko dalam negeri pada  presiden sukarno .  Koleksinya lengkap, mulai dari awal sukarno  berkuasa hingga suharto lengser.

Menurut sugeng rahmad ardiansyah, perangko yang dimilikinya ini ia kumpulkan sejak masih s-m-p. Selain  melakukan pencarian secara langsung, ia  juga melakukan pertukaran dengan teman-teman sesama filateli dari berbagai negara.

Menariknya, dari  aksi mengenang sejarah ini, ternyata membuahkan rezeki karena tak sedikit  perangko kuno dibeli  kolektor lain  dengan harga mahal. Yaitu antara  500 ribu hingga jutaan. Bahkan seluruh perangko sugeng pernah ditawar dua  milard oleh  kolektor  dari belanda. Namun karena kurang pahamnya bahasa inggris akhirnya penawaran tersebut batal.

Saat ini,  perangko-perangko koleksi sugeng  rahmad ardiansyah ini   diburu oleh banyak kolektor  dunia, padahal semula sugeng mengumpulkan perangko hanya sekedar hobbi untuk mengenang sejarah.

21 komentar:

Unknown mengatakan...

bisa tampilkan perangko luar tahun 1980an boss..?(yang banyak dicari)

Unknown mengatakan...

Om saya punya yg gambar orang utan gendong anak nilai nyav75rupiah..ada tulisan wwf nya..itu termasuk yg dicari bukan om?klo di jual kira2 berapa om?

Unknown mengatakan...

Ssya mau jial perangko sukarno dan tokoh dunia lainnya ( barang langka ) hub : 085710674130

Unknown mengatakan...

Saya mau jual perangko bung karno edisi 100 tahun.hub (081290740377)

Unknown mengatakan...

ada smua ni prangko lws
cek lokasi tangerang liht cocok byr hubngi 083871400502

Unknown mengatakan...

Sy ada perangko Thomas Jefferson,Abraham Lincoln,adisi soekarno yg blm pernh terpakai sbnyk 20 pcs, Jack London, US 2 dan 3 cent. Minat hub: 085648562751

rif mengatakan...

Dijual perangko kuno indonesia dan luar negeri. Minat hub : 083863382012

Unknown mengatakan...

Di jual perangkok langka luar dalam negeri..
Minat 081262955208

Unknown mengatakan...

Di jual perangkok langka luar dalam negeri..
Minat 081262955208

Unknown mengatakan...

Saya punya berbagai perangko kuno nederland indie, minat silahkan wa di o85101234867.

Unknown mengatakan...

Dijual perangko kuno dlm dan luar negri usia 35 tahun ke atas ... hubungi 082244836767

Unknown mengatakan...

Di jual berbagai perangko kuno yg sudah di cap/ belum dicap. Barang asli 100% boleh dicek. Jika minat silahkan hub no/wa :083821826978

Radith mengatakan...

Saya dikasih tmn saya perangko wereld jamboree ada yg di stamp pos surabaya sm ada yg blom dipake...check keasliannya gmn caranya ya dia beli di belanda 3thn lalu...tolong bantuannya

Utari Azzahra mengatakan...

Sy ada koleksi prangko 3 album dlm & luar negri thn 80an...minat hubungi sms/wa 0895347328515

Unknown mengatakan...

Saya punya banyak prangko kuno bahkan ada dari tahun 1945 bahkan saya punya prangko yang langka di dunia. Saya sudah cek di google harganya. Saya punya 3 album prangko kuno prangko indonesia maupun luar. Jika berminat boleh hubungin saya ya 089523898245 terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Saya punya banyak prangko kuno bahkan ada dari tahun 1945 bahkan saya punya prangko yang langka di dunia. Saya sudah cek di google harganya. Saya punya 3 album prangko kuno prangko indonesia maupun luar. Jika berminat boleh hubungin saya ya 089523898245 terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Ada yag minat perangko Francaise tahun 1897..asli..WA 087825003635..

Unknown mengatakan...

Sya ada 195 perangko berbagai mcm jenis.info lbh lanjut hub.082364032949/W.A

Unknown mengatakan...

Saya ada perangko jaman kemerdekaan dan gambar presiden soekarno dan soeharto , bagi yang minat hubung 0816670403

Unknown mengatakan...

Saya punya banyak perangko' belanda' japan' bulgaria' huria' indonesia. Ada yg dr thn 1958(dibawahnya jga ada) Minat serius hub 081398505017 (wa)

Lita permana mengatakan...

Jual 2 album lebih prangko dalam dan luar negeri semua di bawah tahun 1991 s/d 1964 kondisi terawat dan baik ( segel). Bahkan banyak yang masih satu set ( Seri binatang purbakala Australia lengkap belum di sobek dan bersegel plastik). Semua Di bawah 10 jt. Minat Wa 082375056088 hp 089631957669

Posting Komentar